Jika Gibran-Kaesang Potensial, Golkar Sebut Akan Pertimbangkan untuk Solo 2020

ilustrasi


NGABALIN NEWS -- Partai Golkar mengatakan sangat terbuka mendukung siapa pun yang memiliki potensi popularitas dan elektabilitas dalam Pilkada 2020. Menurutnya, jika Gibran dan Kaesang memiliki potensi itu, Golkar akan mempertimbangkan mengusung salah satunya di pilkada.

"Partai Golkar sangat terbuka untuk mengusung siapapun figur yang dinilai memiliki potensi popularitas dan elektabilitas dalam pemilihan kepala daerah tahun 2020 nanti," ujar Ketua DPP Partai Golkar Ace Hasan Syadzily kepada wartawan, Jumat (26/7/2019) malam.

Golkar memiliki sistem rekrutmen calon kepala daerah. Kompetensi hingga tingkat keterpilihan nama-nama bakal dipertimbangkan lewat mekanisme internal. Sekalipun demikian, tak tertutup kemungkinan calon datang dari luar Golkar.

"Jika figur Gibran-Kaesang memiliki potensi popularitas dan elektabilitas dalam Pilwakot Solo, tentu patut kami pertimbangkan," tuturnya.

Sebelumnya, Gibran dan Kaesang dimasukkan ke bursa calon Wali Kota Solo. Survei itu dilakukan oleh Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta.

Gibran mampu bersaing dengan Wakil Wakil Wali Kota Achmad Purnomo dan Ketua DPRD Teguh Prakosa. Dalam elektabilitas, Achmad Purnomo mendapatkan 38 persen, Gibran 13 persen, dan Teguh Prakosa mendapatkan 11 persen. Sedangkan Kaesang hanya 1 persen. (sumber)

Posting Komentar

0 Komentar